Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan Galvalum

Aplikator & Distributor Galvalum di Malang Bergaransi >> Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan Galvalum

Untuk anda yang akan merenovasi atap rumah dan ingin mengganti dengan rangka atap baja ringan sebagai penutup rumah, gunakan tips berikut :

1. Kualitas Bahan Baja Ringan.
Pilihlah kualitas bahan baja ringan, dimana dipasaran terdapat berbagai jenis kualitas. Sesuaikan dengan luasan atap serta jenis genteng yang Anda inginkan. Karena ketebalan profil baja ringan sangat tipis, yg beredar di Indonesia berkisar 0.40 sampai 1.00 mm BMT (Base Metal Thickness), bahan baja yg harus dipakai adalah baja mutu tinggi atau biasa disebut High Tension Steel, umumnya (standar) di atas G550, & bersertifikasi uji laboratorium. Secara teknis ukuran kualitas bahan baja memiliki data kekuatan tarik dan kekuatan tekan.
   2. Mintalah layout atap rumah anda sebelum anda memakai jasa aplikator tersebut.
Layout berguna untuk membagi beban genteng yang akan menekan rangka baja ringan kearah gravitasi bumi. Jika perhitungan secara mekanika teknik tidak sesuai dalam pembagian beban, maka kontruksi rangka akan frigid, dapat mengakibatkan roboh. Hal ini penting, meskipun anda menggunakan jasa aplikator peroranganpun tetaplah minta, ini menunjukan bahwa aplikator tersebut memang benar-benar membidangi tentang pemasangan atap baja ringan, baik dari segi analisis struktur maupun analisa lapangan. bukan aplikator abal-abal yang hanya asal jadi dalam pemasangannya. Jadi layout atap adalah hak Anda dan dapat diminta.
3. Pastikan bahwa yang anda beli adalah struktur.
Mungkin ini memang mahal tapi itu sebanding dengan struktur atap baja ringan yang anda beli, karena dengan anda membeli struktur, kekuatan dalam pemasangan diperhitungkan dalam segala segi, baik dari perhitungan beban berat material itu sendiri termasuk berat reng, beban dari pada atap penutup yang akan dipergunakan, beban air hujan, beban Angin, beban orang, dan berat penutup plafon. Struktur terkait perhitungan matematis mengenai kekuatannya.
  4. Pastikan adanya surat perjanjian kerja, gambar kerja dan surat garansi dari aplikator yang anda pakai. 
Surat Perjanjian Kerja merupakan dasar dari Surat Perintah Kerja, merupakan kesepakatan Anda sebagai konsumen dengan aplikator untuk pemasangan/renovasi atap rumah. Jika pekerjaan sudah selesai mintalah surat garansi sebagai bukti Anda. Garansi pekerjaan variatif, ada yang 3 sampai 10 tahun. Sesuaikan dengan kemampuan Anda.
5. Ukuran/dimensi Rangka.
Mintalah data spesifikasi ukuran/dimensi Rangka utama/"C channel" & bahan reng yg akan dipasang. Semakin besar/tebal Reng & C channel , semakin besar pula beban yg dapat ditanggung oleh rangka tersebut. Semakin kecil & tipis ukuran/dimensi C channel, semakin kecil pula kesanggupan rangka untuk menanggung total beban penutup atap.

Demikian sedikit tips untuk menggunakan rangka baja ringan galvalum, semoga bisa membantu.


Hubungi kami :

Untuk konsultasi (free) :

Sapto Dewo Wiryawan
HP 081 233 852 64
Flexi 0341-9559517

Galvalum, Partisi, Plafon, Interior, Eksterior
 
© 2009 PUSAT RANGKA ATAP GALVALUM MALANG | 089.904.46069 - 081.233.85264 | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan | Upload: forbiz